Inilah 4 Langkah Mudah Membuat Jus Pelangi Cantik Warna-Warni

Minuman jus buah atau sayuran pasti sudah tidak asing lagi bagi anda. Bahkan mungkin anda merupakan salah satu penggemar jus, salah satu menu minuman yang diklaim sebagai salah satu minuman yang cukup menyehatkan badan. Terutama jika dikonsumsi pada pagi hari saat bangun tidur diyakini bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh (detoksifikasi).

Selama ini, anda mungkin mengenal minuman jus yang hanya terdiri dari satu warna, meskipun mungkin terbuat dari campuran beberapa sayuran dan buah-buahan. Tetapi apakah anda pernah melihat atau mungkin mengonsumsi jus yang warna-warni layaknya pelangi. Berlapis-lapis dan terdiri dari beberapa warna yang sangat menarik mata.

membuat jus pelangi
membuat jus pelangi (Ilustrasi/pixabay)

Jika anda merasa penasaran dan ingin mencoba membuat jus pelangi cantik warna-warni, anda bisa mengikuti 4 langkah mudah berikut ini:

Siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat jus pelangi cantik warna-warni. Pastikan semua bahan sudah dalam keadaan bersih dan siap konsumsi. Bahan-bahannya ialah :

  • ½ cangkir stroberi
  • ½ cangkir raspberi
  • ½ cangkir mangga
  • ½ cangkir buah jeruk
  • ½ cangkir nanas
  • ½ cangkir bayam
  • ¼ cangkir blueberry
  • ¼ cangkir blackberry
  • 1 cangkir acai beri
  • 5 iris buah pisang
  • 2-3 cangkir air kelapa

Mulailah dengan memisahkan buah-buahan yang berwarna merah (kemerahan) untuk membuat lapisan pertama pada jus pelangi. Jadikan warna merah sebagai lapisan pertama (lapisan dasar).

Blenderlah buah stroberi, rasberi dan ¼ cangkir air kelapa secara bersamaan. Tuang dalam mangkuk terpisah.

Untuk membuat lapisan oranye, blenderlah buah mangga, jeruk, pisang dan ¼ cangkir air kelapa secara bersamaan, tempatkan dalam mangkuk terpisah. Kemudian blenderlah nanas, pisang dan ¼ cangkir air kelapa dan tempatkan pada mangkuk lainnya.

Untuk membuat lapisan warna hijau, blender bayam bersama ¼ cangkir air kelapa dan pisang, kemudian tempatkan pada mangkuk terpisah. Sedangkan untuk lapisan yang terakhir yaitu lapisan ungu, blenderlah blackberry, blueberry, acaiberi dan ¼ cangkir air kelapa dan tempatkan dalam mangkuk bersih.

Setelah semua lapisan jus pelangi siap, saatnya anda mengatur lapisannya. Siapkan gelas jus yang bersih, kemudian tuangkan lapisan merah, kemudian oranye, kuning, hijau dan terakhir warna ungu.

Jus pelangi cantik warna-warni yang cantik siap disajikan dan dinikmati.



Pridiyawati Purnomowulan - JV

Tim Blogger Igaligo.com Boyolali - Jawa Tengah.
Pecinta kucing sejati dan penggemar teh yang dulu kuliah psikologi karena pengen menyembuhkan diri sendiri. HRD yang lembut tapi tegas

Artikel terkait dan Link Sponsor


Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + three =