About Us

Posted on

iGaligo merupakan sumber informasi terkemuka yang memaparkan berbagai macam tips dan trik dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang sarat dengan berbagai permasalahan. iGaligo diharapkan dapat bermanfaat bagi setiap orang.

Sekilas iGaligo

iGaligo sebenarnya bukan nama saya, nama yang saya berikan pada blog ini sebenarnya terinspirasi pada nama I La Galigo, tapi domain ilagaligo dan lagaligo sudah ada yang punya. Saya sebenarnya punya blog pribadi www.sumsanjaya.com tapi saya tidak kelola lagi dan saya tinggalkan, karena namanya juga sudah tercoreng di mata Google.

Tentang Penggagas.

Summase iGaligoNama saya Summase. Bagi orang, ini pastilah nama yang asing. Nama yang saya sendiri tidak tau artinya, ya, apalah daya karena nama itu nama pemberian dukun. Kalau mau diganti prosedurnya terlalu berbelit-belit dan makan biaya yang tidak sedikit.

Saya saat ini tinggal di Makassar, meskipun saya bukan asli Makassar (Tapi nenek moyang saya sebagian juga dari Makassar), saya asli orang Bugis Soppeng. Saya memilih hidup di kota daripada di desa karena kondisi saya yang bukan pekerja kantoran ataupun pegawai pemerintah. Saya merasa hidup di kota lebih berpeluang buat mengais rejeki daripada tinggal di desa, karena saya tidak bisa jadi petani.

Saya ingin menjadi blogger yang sukses, seperti Anda (mungkin), dan orang-orang yang sukses di luar sana dari media yang satu ini, karena saya katanya pemalas, tidak bisa bekerja keras. Maklum kerja keras menurut orang tua ialah kerja yang menghabiskan tenaga, mengucurkan keringat. Orang tua saya tidak senang melihat anaknya duduk-duduk santai di depan komputer menunggu kucuran uang, “uang dari mana kalau cuma duduk-duduk begitu, mimpi!”.

Saya ingin membuktikan bahwa kerja keras itu tidak perlu sampai menguras tenaga. Teknologi telah mengantarkan manusia pada apa yang mereka impikan. Dan itu sudah masanya saat ini.