6 Tips Merawat Kecantikan Kulit Saat Bepergian Dengan Pesawat

Jaman sekarang bepergian lewat jalan udara dengan menggunakan moda transportasi pesawat bukanlah hal yang mewah dan mahal lagi, sudah lazim dilakukan oleh masyarakat yang membutuhkan mobilitas antar wilayah dalam waktu yang relatif cepat dan singkat. Bagi kaum hawa, menjaga kecantikan dan merawat kulit merupakan hal wajib meskipun sedang dalam perjalanan.

Perjalanan udara merupakan kondisi yang akan paling berpengaruh bagi kulit kita. Udara di dalam kabin pesawat cenderung kering, sehingga akan memberikan efek mengeringkan kulit anda selama perjalanan dalam pesawat. Ada beberapan tips yang bisa anda lakukan untuk merawat kecantikan kulit anda saat bepergian dengan pesawat sehingga kulit anda akan tetap terasa segar saat sampai tujuan.

  1. Gunakan Produk Pelembap Wajah Sebelum Anda Terbang

Sebelum anda bepergian, jangan lupa aplikasikan produk pelembap pada wajah anda. Pilihlah pelembap yang memiliki kemampuan mengikat cairan seperti gliserin. Pelembap yang memiliki kemampuan mengikat cairan akan membantu mempertahankan kelembapan kulit anda dan mencegah kulit anda dari dehidrasi.

Tips Merawat Kecantikan Kulit Saat Bepergian Dengan Pesawat
Tips Merawat Kecantikan Kulit Saat Bepergian Dengan Pesawat (Ilustrasi/pixabay)
  1. Gunakan Pelembap Bibir

Kulit bibir merupakan bagian paling sensitif yang paling cepat kering sehingga anda harus melindungi kelembapannya dengan mengoleskan produk pelembap bibir/ lipbalm pada bibir anda.

  1. Hindari Make Up Berlebihan Pada Wajah

Jangan menggunakan make up secara berlebihan pada wajah anda ketika anda akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat. Make up wajah seperti alas bedak akan membuat kering wajah anda. Jika anda ingin merias wajah, gunakan saja maskara dan lipstick yang mengandung pelembab.

  1. Gunakan Produk SPF

Ketika anda melakukan penerbangan, posisi anda menjadi lebih dekat dengan matahari  dan itu membuat tingkat paparan sinar ultraviolet pada wajah anda menjadi meningkat. Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa paparan sinar UV pada kulit akan merusak kulit wajah anda.

  1. Hindari Alkoh*l

Konsumsi alk*hol selama perjalanan anda menggunakan pesawat akan membuat kulit anda lebih cepat mengalami dehidrasi. Hal ini tentunya akan memberikan efek kurang baik bagi kulit anda. Sebaiknya anda minum air mineral saja yang akan menghidrasi kulit anda, sehingga kulit anda akan terjaga kelembapannya.

  1. Konsumsi Makanan Sehat

Sebaiknya anda tidak makan makanan yang ditawarkan di dalam pesawat selama dalam perjalanan udara anda. Makanan yang ditawarkan dalam pesawat biasanya memiliki kandungan garam tinggi yang kurang baik bagi kulit anda. Kacang tanpa tambahan garam atau buah-buahan akan memberikan efek yang lebih baik bagi kulit anda selama di dalam perjalanan udara yang anda lakukan.



Pridiyawati Purnomowulan - JV

Tim Blogger Igaligo.com Boyolali - Jawa Tengah.
Pecinta kucing sejati dan penggemar teh yang dulu kuliah psikologi karena pengen menyembuhkan diri sendiri. HRD yang lembut tapi tegas

Artikel terkait dan Link Sponsor


Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − one =