6 Tips merapikan lemari pakaian

Bagi seorang wanita, mengoleksi beberapa pakaian baru merupakan hal yang sudah biasa. Apalagi di zaman modern ini, wanita dituntut untuk lebih fashionable agar tidak ketinggalan zaman oleh kaum hawa lainnya. Tapi tentu ada akibat yang akan ditimbulkan bila waktu demi waktu pakaian terus bertambah dan lemari sudah tidak bisa menampung terlalu banyak. Pasti pakaian-pakaian baru itu akan terus menimbun pakaian lama yang masih tersimpan di lemari. Sehingga lemari akan terlihat sesak dan tidak rapi. Nah disini saya akan membagikan tips bagaimana caranya agar anda bisa merapikan pakaian–pakaian yang ada di lemari pakaian dengan baik.

  1. Pisahkan baju yang masih sering dipakai dan yang sudah tidak pernah dipakai lagi, dan pikirkan akan dikemanakan baju yang sudah tidak terpakai itu. Karena pakaian yang sudah tidak terpakai lagi dapat bermanfaat untuk orang lain, misalnya untuk dibagikan ke sanak saudara yang membutuhkan atau dapat disumbangkan ke panti asuhan dan korban bencana alam.

    Tips menyusun pakaian di lemari
    Tips menyusun pakaian di lemari (Ilustrasi/Pexels)
  2. Memang sulit untuk membedakan mana pakaian yang masih terlihat bagus meski sudah jarang dipakai. Terlintas di pikiran anda untuk tetap menyimpannya dan akan memakainya lagi suatu saat, namun anda harus bisa meyakinkan diri anda bahwa pakaian itu memang layak untuk tidak dipertahankan lagi.
  3. Mungkin beberapa pakaian itu memiliki ikatan atau kenangan di masa kecil anda. Nah, cara yang baik untuk segera melepaskan pikiran tentang kenangan maupun ikatan terhadap pakaian tersebut ialah dengan mengabadikannya melalui kamera atau handphone kesayangan anda. Dengan begitu, jika suatu saat anda merindukan pakaian tersebut bisa anda amati melalui foto yang telah diabadikan tersebut.
  4. Setelah anda tahu mau dikemanakan pakaian yang sudah tidak terpakai tadi, kemudian fokus kepada pakaian yang masih sering kita pakai. Pisahkan pakaian tersebut bisa berdasarkan jenis kainnya, warnanya, atau sesuai fungsinya, misal pakaian kerja, pakaian santai, pakaian pesta dan sebagainya.
  5. Memang mungkin diperlukan waktu untuk merapikan pakaian tersebut. Tapi jika anda memiliki keinginan kuat untuk melihat pakaian–pakaian kesayangan anda tersebut dan mengambilnya dengan mudah saat ingin digunakan, pasti anda bisa menggunakan waktu sebaik dan seminimal mungkin, tanpa harus berpikir bahwa kegiatan merapikan lemari pakaian
    telah membuang waktu anda.
  6. Simpanlah pakaian–pakaian yang memang merasa nyaman untuk digunakan. Yang terpenting ialah bagaimana caranya anda bisa mengatur daya tampung di lemari anda dan jumlah pakaian yang anda miliki.

Demikianlah Tips menyusun pakaian di lemari, semoga bermanfaat.



Artikel ini masuk dalam bahasan:

- cara menata pakaian lemari susun


Artikel terkait dan Link Sponsor


Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − five =