5 Langkah Mudah Tampil Modis Dengan Celana Jeans Sobek

Jika ditanya jenis fesyen apa yang tidak lekang oleh waktu dan cocok dipakai oleh pria maupun wanita dari segala usia, jawabannya ialah celana jeans. Dari jaman bapak ibu kita dulu sudah mengenal dan memakai bahan jeans sebagai bagian dari gaya penampilannya. Tidak banyak perubahan pada jeans kecuali hanya modelnya saja yang mengikuti perkembangan jaman.

Kalau dahulu jaman bapak ibu kita memakai celana jeans dengan rapi dan bahan yang mulus, sedangkan anak muda jaman sekarang merasa tampil trendi dan percaya diri justru dengan model celana jeans yang sobek-sobek pada bagian-bagian tertentu, sehingga terkesan celana yang sudah usang,

celana jeans sobek2
celana jeans sobek2

Mungkin benar pendapat yang mengatakan bahwa celana jeans itu makin sobek-sobek, makin belel maka akan makin keren dan makin membuat percaya diri pemakainya. Tetapi mungkin anda merasa sayang juga membeli celana jeans baru dengan model sobek-sobek, karena biasanya jeans yang bagus memiliki harga yang cukup mahal.

Kalau anda ingin mencoba tampil dengan celana jeans yang sobek di bagian tertentu seperti lutut atau bagian lainnya, anda bisa mencoba membuat sendiri sobekan pada celana jeans lama anda. Peralatan yang perlu anda siapkan juga mudah didapatkan, yaitu celana jeans lama, gunting, spidol (bukan yang permanen) dan ampelas yang halus.

Setelah semua peralatan tersedia, anda bisa mulai mengikuti 5 langkah mudah untuk bisa tampil gaya dan modis dengan celana jeans sobek.

  1. Siapkan celana jeans lama anda, amati dengan baik kira-kira bagian mana yang sudah mulai terlihat mulai rusak, sebaiknya di bagian itu juga anda membuat sobekan. Pastikan juga model dari celana jeans yang anda pilih masih up to date dengan masa sekarang.
  2. Letakkan celana jeans anda di atas meja, pikirkan dengan baik seberapa banyak sobekan yang akan anda buat di jeans anda agar jeans anda menjadi lebih trendi dan bagus. Anda bisa membuka beberapa majalah dan juga mencari ide model celana jeans sobek dari internet.
  3. Tandai dengan spidol (sebaiknya berwarna hitam) pada bagian celana yang akan dibuat sobekan. Pastikan anda menandainya dengan benar dan tepat pada posisinya.
  4. Gunting perlahan pada bagian yang ditandai, jangan langsung mengguntingnya dengan lubang yang besar agar anda bisa memperkirakan dan melihat apakah sobekan yang anda buat sudah sesuai dengan apa yang anda inginkan. Gosok perlahan pada bagian yang telah digunting dengan ampelas.
  5. Langkah yang terakhir, cuci celana jeans anda sebelum anda coba dan anda pakai.


Pridiyawati Purnomowulan - JV

Tim Blogger Igaligo.com Boyolali - Jawa Tengah.
Pecinta kucing sejati dan penggemar teh yang dulu kuliah psikologi karena pengen menyembuhkan diri sendiri. HRD yang lembut tapi tegas

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − ten =